Mikel Arteta Ingin Protes Ke Komisi Wasit Liga Inggirs, Karena Arsenal Menerima Banyak Kartu Merah

Mikel Arteta Ingin Protes Ke Komisi Wasit Liga Inggirs, Karena Arsenal Menerima Banyak Kartu Merah

NUBEF.COMMikel Arteta masih belum menerima kartu merah yang didapat Gabriel Martinelli dalam laga Wolverhampton Wanderers vs Arsenal. Ia ingin meminta penjelasan dari komisi wasit Premier League. Diketahui, Martinelli diusir wasit Michael Oliver lewat situasi yang tak biasa. Ia diberi dua kartu kuning sekaligus akibat dua pelanggaran beruntun yang ia buat dalam satu serangan yang dibangun Wolves.

Pertama, Martinelli mengganggu Daniel Podence yang hendak melakukan lemparan ke dalam. Meski Podence terjatuh, bola berhasil diterima Chiquinho yang langsung melakukan serangan balik. Wasit memutuskan play on. Kemudian Martinelli mengejar Chiquinho yang sedang berlari menggiring bola. Bukannya merebut bola, pemain 20 tahun asal Brasil itu malah menyikut sang lawan dari belakang. Kali ini wasit meniup peluit pelanggaran.

Wolverhampton vs Arsenal

Namun wasit tetap menghitung foul pertama Martinelli kepada Podence. Sang pengadil lalu memberinya dua kartu kuning langsung, sehingga Martinelli pun harus keluar. Meski kalah jumlah pemain dan dikepung Wolves selama separuh akhir babak kedua, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan 1-0. Namun Arteta tetap tak habis pikir dengan apa yang menimpa Martinelli.

Ia pun menegaskan akan meminta penjelasan kepada komisi wasit Premier League. Apalagi, musim ini timnya kerap mendapat kartu merah. Dalam enam laga terakhir saja Arsenal sudah dihukum empat kali. “Saya tak senang dengan keputusan-keputusan yang kami dapat musim ini, tapi ini adalah sesuatu yang akan saya diskusikan dengan para ofisial,” kata Arteta, seperti dikutip Sky Sports.

“Saya juga perlu penjelasan mengenai apa yang terjadi hari ini (kartu merah Martinelli). Pembicaraan ini akan segera dilakukan,” jelas manajer asal Spanyol itu.

Sumber: sport.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.